Kebiasaan buruk yang merusak kecantikan kulit

Kebiasaan buruk yang merusak kecantikan kulit

September 3, 2018
kebiasaan buruk yang merusak kecantikan kulit

Kebiasaan buruk yang merusak kecantikan kulit – Memiliki kulit yang cantik pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Dengan memiliki kulit yang sehat dan cantik, kita dapat tampil lebih percaya diri dalam pergaulan. Namun sayangnya, setiap manusia sering memiliki kebiasaan yang dilakukan erus menerus. Hal ini berlanjut selama kurun waktu yang lama dan tanpa disadari menjadi kebiasaan buruk yang dapat membahayakan bagi kesehatan, dalam hal ini bisa merusak kulit kita.

(Baca juga: Makanan sehat untuk kecantikan kulit

Berikut kebiasaan-kebiasaan buruk sederhana yang tanpa disadari bisa merusak kecantikan kulit kita:

  1. Kurang tidur. Kebiasaan tidur larut malam atau begadang dapat membuat kulit kita kurang mendapat istirahat. Seperti kita ketahui tidur malam adalah waktu terbaik bagi kulit untuk meregenerasi sel-sel yang telah mati.
  2. Kurang minum air putih. Jika tubuh kita kekurangan air, makan kulit kita akan menjadi dehidrasi, dan akhirnya akan menjadi kering, pecah pecah dan bersisik.
  3. Tidak mencuci muka sebelum tidur. Hal ini diperburuk jika kita tidak membersihkan muka setelah kita menggunakan make-up yang menempel di wajah. Kebiasaan ini rentan menimbulkan komedo dan jerawat di muka kita.
  4. Kurang minum sayur dan buah-buahan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, tubuh kita tidak hanya lebih kuat melawan penyakit, juga dapat menjadi sumber antioksidan untuk melawan radikal bebas yang ada di udara.
  5. Stres tidak hanya merugikan kesehatan fisik dan rohani kita saja, namun juga dapat memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit kita. Kulit kita akan menjadi lebih kering dan mempercepat proses penuaan.
  6. Sering berada di bawah sinar matahari secara langsung. Bagi mereka melakukan aktivitas sehari hari di bawah sinar terik matahari langsung, pastikan selalu menggunakan tabir surya untuk mengurangi sinar ultra-violet yang dapat membuat kita menjadi kering dan hitam dan berpotensi mengakibatkan kanker kulit.
  7. Sering menggunakan merk produk kecantikan yang berbeda dalam periode waktu yang bersamaan. Hal ini dapat menjadikan kulit kita mengalami iritasi dan dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan kerusakan kulit akibat reaksi percampuran merk yang berbeda beda. Pastikan selalu menggunakan merk yang sama dan selalu konsultasikan permasalahan kulitmu dengan ahli kecantikan.

(Baca juga: Gunakan merk yang sama untuk perawatan kulit)



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    WhatsApp chat WhatsApp us